Beranda Umum Rainas Hajat Terbesar Pramuka Penegak dan Pandega

Rainas Hajat Terbesar Pramuka Penegak dan Pandega

Upacara Pembukaan Raimuna Nasional XII (Rainas 12) berlangsung meriah

0
1,281
istimewa

CARAPANDANG - Upacara Pembukaan Raimuna Nasional XII (Rainas 12) berlangsung meriah, Senin (14/08/2023) bertepatan di lapangan utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur (Buperta Cibubur).
Upacara ini dipimpin langsung oleh Kak Ma’ruf Amin selaku Waka Mabinas (Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional)

Bertindak sebagai pembina upacara kak Ma’ruf Amin membuka secara resmi kegiatan Raimuna Nasional XII (Rainas 12) Tahun 2023 yang diikuti sebanyak 25 ribu peserta yang merupakan perwakilan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega beserta bindamping (Pembina Pendamping) dari 32 Kwartir Daerah se-Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan Kak Budi Waseso selaku Ketua Kwartir Nasionall (Ka Kwarnas) Gerakan Pramuka dan Kak Dito Ariotedjo selaku mentri pemuda olahraga

Kegiatan diawali oleh pertunjukan Marching band secapa TNI-AD, lalu dilanjut dengan seni tari kolosa nusantara, dan dilanjutkan dengan Terjun payung oleh Prajurit Kopassus dan Prajurit Kostrad sebanyak 12 orang penerjun yang mengartikan Raimuna Nasional Ke-12. Para Penerjun diantaranya membawa bendera Raimuna Nasional XII, Bendera WOSM dan Bendera Merah Putih.

Kak budi waseso memberikan sabutan dalam upacara tersebut, beliau menyampaikan motto dan tema Raimuna Nasional XII. Tema kegiatan adalah BANGKIT kepanjangannya adalah Bangun Generasi Kita dan Tema kegiatan adalah Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here