Beranda Politik Rano Karno Mundur dari DPR RI

Rano Karno Mundur dari DPR RI

Anggota Komisi X DPR, Rano Karno mengundurkan diri sebagai Anggota DPR,

0
314
Anggota Komisi X DPR, Rano Karno mengundurkan diri sebagai Anggota DPR

CARAPANDANG - Anggota Komisi X DPR, Rano Karno mengundurkan diri sebagai Anggota DPR, karena mencalonkan diri di kontestasi Pilkada Jakarta. Menurutnya, DPR juga sedang memproses calon anggota DPR dari Fraksi PDIP yang akan menggantikan dirinya.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai anggota DPR RI, sudah, saya sudah kirim dan semua sudah proses. Bahkan sekarang sudah menuju proses PAW pergantian antar waktu," kata Rano kepada wartawan di Jakarta, Minggu (1/9/2024).

Ia mengatakan, meski sisa masa jabatan anggota DPR periode 2019-2024 tinggal 1 bulan lagi, namun tetap memerlukan adanya anggota PAW. Hal tersebut, lanjut dia, sesuai dengan Undang-Undang MD3, khususnya yang mengatur pergantian anggota DPR PAW."

"Karena kan tanggal 1 Oktober itu pelantikan anggota DPR, jadi artinya, persiapan ke sana, artinya saya serius maju di DKI. Saya tidak mau meninggalkan masyarakat Jakarta, bukan hanya masyarakat Betawi," katanya, menjelaskan.

Ia memastikan, akan fokus mengikuti tahapan dan kontestasi di Pilkada Jakarta yang sebelumnya sudah dilakukan pendaftaran. Rano sebagai Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung yang sebelumnya menjadi Sekretaris Kabinet.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here