Beranda Politik Ridwan Kamil: Golkar Belum Putuskan Pencalonannya untuk Pilkada

Ridwan Kamil: Golkar Belum Putuskan Pencalonannya untuk Pilkada

Ridwan Kamil menyatakan akan mengikuti keputusan partai terkait pencalonannya di Pilkada 2024. Ia juga yakin elektabilitasnya di Jawa Barat tinggi karena posisinya sebagai petahana.

0
292
carapandang.com | Ridwan Kamil

CARAPANDANG.COM - Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa belum ada keputusan dari partainya terkait pencalonannya di Pilkada Jawa Barat atau DKI Jakarta.

“Tadi masih diputuskan sedang dihitung-hitung dulu. Jadi, hari ini belum ada keputusan,” kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (10/7).

Ridwan Kamil menyatakan akan mengikuti keputusan partai terkait pencalonannya di Pilkada 2024. Ia juga yakin elektabilitasnya di Jawa Barat tinggi karena posisinya sebagai petahana.

“Kalau Jawa Barat tidak usah ditanyakan, memang sudah pasti agak tinggi karena incumbent kan,” ujarnya.

Namun, ia mengungkapkan bahwa Golkar masih mempertimbangkan baik buruknya pencalonan di Pilkada Jawa Barat maupun DKI Jakarta. Menurut Ridwan Kamil, pengumuman terkait pencalonannya akan dibuat dalam satu hingga dua minggu ke depan.

“Per malam ini, tadi disampaikan masih belum ada keputusan khususnya Jabar dan DKI,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Selasa (9/7), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa keputusan pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada 2024 masih menunggu waktu. “Tunggu waktu,” kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Airlangga menyebut masih ada cukup waktu untuk membahas pencalonan mantan Gubernur Jawa Barat tersebut. “Sekarang baru Juli awal,” ujarnya singkat.

Partai Golkar saat ini masih melakukan penjajakan dan survei terkait pencalonan kepala daerah di berbagai wilayah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here