Beranda Internasional Rusia Balas Dendam, 'Hujan' Rudal & Drone Hantam Ukraina

Rusia Balas Dendam, 'Hujan' Rudal & Drone Hantam Ukraina

Foto: Petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi fasilitas infrastruktur yang terkena serangan pesawat tak berawak Rusia, di tengah serangan Rusia terhadap Ukraina, di wilayah Ternopil, Ukraina, Selasa (20/8/2024). (Press service of the State Emergency Service of Ukraine/Handout via REUTERS)

0
401
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Rusia membalas dendam ke Ukraina, Selasa (20/9/2024). Di tengah-tengah serangan Ukraina ke wilayah di dalam Rusia, Kursk, militer Presiden Vladimir Putin melancarkan balas dendam besar-besaran.

Pasukan Kremlin meluncurkan serangan rudal dan pesawat nirawak (drone) dalam semalam ke sembilan wilayah Ukraina. Setidaknya ada tiga rudal balistik yang berhasil dicegah dengan 25 sampai 26 drone yang diluncurkan, merujuk pernyataan angkatan udara Kyiv.

Di wilayah timur laut Sumy, dilaporkan bagaimana serangan Rusia menghantam fasilitas energi dan menyebabkan kebakaran dahsyat. Hal ini membuat listrik padam di 72 pemukiman dengan lebih dari 18.500 pelanggan terdampak.

"Pekerja energi bergegas untuk memperbaiki kerusakan," kata pemerintah daerah di aplikasi perpesanan Telegram, dikutip Reuters, Rabu (21/8/2024).

Fasilitas energi Ukraina memang telah menjadi target pemboman hampir setiap hari selama enam bulan terakhir. Ukraina kini membeli listrik dari negara tetangganya di Uni Eropa dan melakukan pemadaman secara berkala selama jam-jam puncak konsumsi di malam hari.

Sementara itu, di wilayah Ternopil rudal Rusia juga menghantam fasilitas industri. Sebuah reservoir bahan bakar terkena serangan di mana televisi Ukraina menunjukkan kolom asap hitam besar mengepul di atas Ternopil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here