Beranda Umum Saham Tambang Vale Diambil Alih Indonesia

Saham Tambang Vale Diambil Alih Indonesia

penandatangan pengambil alihan divestasi 14% saham Vale itu akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB di Jakarta

0
813
istimewa

CARAPANDANG - Pemerintah Indonesia melalui Holding Industri Pertambangan MIND ID pada sore ini dijadwalkan akan melaksanakan penandatanganan transaksi pengambil alihan divestasi 14% saham milik PT Vale Indonesia Tbk (INCO).

Dalam informasi yang diterima CNBC Indonesia, penandatangan pengambil alihan divestasi 14% saham Vale itu akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB di Jakarta.

Adapun sejatinya, pelaksanaan pengambil alihan divestasi ini sudah diutarakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, dia juga menjadwalkan penandatangan akan berlangsung Senin (26/2/2024) pada pukul 16.00 WIB.

"Yang pasti kesepakatan penandatanganan itu Senin, jam 4 sore, akan disaksikan oleh Pak Arifin (Menteri ESDM), Pak Balil (Menteri Investasi) juga pak Luhut (Menko Marves) dan saya," terang Menteri Erick di Kantor Kementerian BUMN, Selasa pekan lalu (20/2/2024).

Sayangnya Menteri Erick belum mau buka-bukaan soal harga divestasi 14% saham kepada MIND ID itu. Ia hanya mengatakan bahwa selama belum ada hitam di atas putih, maka ia selaku menteri belum bisa membeberkan. Apalagi, Vale merupakan perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kalau itu jam 4 (Senin) sudah tanda tangan berapa angkanya nah itu yang kita omongin di situ. Karena saya gak bisa bicara terlalu jauh karena ini public company, sepertinya public company ada aturan-aturan yang saya takut salah," ungkap Erick.

Harga Divestasi

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here