Beranda Internasional Saling Balas! Ukraina Lancarkan Serangan Drone Terbesar di Rusia, Putin Balas

Saling Balas! Ukraina Lancarkan Serangan Drone Terbesar di Rusia, Putin Balas

Kementerian Pertahanan Rusia meremehkan serangan tersebut, dengan menyatakan bahwa mereka telah mencegat dan menghancurkan 158 kendaraan udara tak berawak musuh di 15 wilayah berbeda.

0
478
Xinhua

CARAPANDANG.COM - Ukraina melancarkan salah satu serangan drone terbesar yang pernah dilakukan terhadap Rusia, dengan video yang menunjukkan serangkaian ledakan dan kebakaran di pembangkit listrik dan kilang minyak, termasuk di Moskow.

Kementerian Pertahanan Rusia meremehkan serangan tersebut, dengan menyatakan bahwa mereka telah mencegat dan menghancurkan 158 kendaraan udara tak berawak musuh di 15 wilayah berbeda.

Dilansir The Guardian, Senin (2/9/2024), serangan ini terjadi saat Rusia membombardir kota kedua terbesar di Ukraina, Kharkiv, dan membuat kemajuan lebih lanjut di wilayah Donbas, timur Ukraina. Pasukan Rusia terus maju dalam beberapa minggu terakhir dan semakin mendekati kota Pokrovsk.

Rekaman yang diposting di saluran Telegram menunjukkan bahwa beberapa drone jarak jauh Ukraina berhasil menghantam target di dalam wilayah Rusia, menyebabkan kerusakan.

Setidaknya satu drone mengenai kilang minyak di distrik Kapotnya di tenggara Moskow. Drone lainnya menghantam pembangkit listrik tenaga panas di wilayah Tver, utara Moskow, dengan ledakan di stasiun Konakovo, salah satu yang terbesar di Rusia, sekitar pukul 5 pagi waktu setempat.

Serangan drone lainnya dilaporkan menghantam pembangkit listrik berbahan bakar batu bara di Kashira, wilayah Moskow. Kerusakan lebih lanjut belum dapat dipastikan. Pejabat Rusia mengatakan drone lainnya melintasi wilayah Voronezh, Tula, Kaluga, Bryansk, Belgorod, Lipetsk, dan Kursk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here