Beranda Sains & Teknologi #SalingJaga, Kampanye TikTok Lawan Misinformasi Pemilu 2024

#SalingJaga, Kampanye TikTok Lawan Misinformasi Pemilu 2024

0
1,636
TikTok serukan inisiatif proaktif di bawah kampanye #SalingJaga untuk melindungi integritas pemilu dan melawan misinformasi.

CARAPANDANG - TikTok serukan inisiatif proaktif di bawah kampanye #SalingJaga untuk melindungi integritas pemilu dan melawan misinformasi.

Pihaknya pun meluncurkan sebuah video panduan kreatif untuk mengedukasi pengguna dan masyakat umum tentang cara #SalingJaga dari bahaya misinformasi di platform digital.

Dalam video tersebut berisi rangkaian inisiatif untuk mengingatkan masyarakat luas agar terus #SalingJaga saat mengekspresikan diri, berbagi sudut pandang, dan menjadi bagian dari percakapan yang lebih luas khususnya menjelang Pesta Demokrasi di tahun 2024 mendatang.

Faris Mufid, Public Policy and Government Relations, TikTok Indonesia, mengatakan bahwa saat ini berbagai informasi terus mengalir dengan deras setiap hari.

Banyaknya konten-konten tersebut pun tak jarang membuat warganet kewalahan untuk mengolah informasi yang ada.

"Termasuk untuk mengonfirmasi kredibilitas dari informasi yang ditemukan di platform digital dan media sosial. Karenanya, kami ingin membantu masyarakat untuk tidak hanya bersiap menghadapi, tapi juga memahami cara melawan misinformasi di ranah digital," ucapnya dalam siaran pers #SalingJaga pada Kamis (14/12/2023).

TikTok juga menegaskan komitmennya dalam menjaga integritas Pemilu dengan melawan penyebaran misinformasi dengan cara berkerja sama dengan Rekata Studio dalam film "Budi Pekerti".

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here