Beranda Warta Kementerian SD Percontohan Bogor Luncuran Kemendikbudristek

SD Percontohan Bogor Luncuran Kemendikbudristek

Dalam program sekolah sehat, generasi maju ini pola hidup bersih dan sehat menjadi kampanye di sekolah

0
2,849
istimewa

CARAPANDANG - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan perdana  percontohan sekolah sehat, generasi maju tingkat sekolah dasar diawali oleh SDN 3 Bangka Kota Bogor dari target 50 sekolah di Provinsi Jawa Barat.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen), Kemendikbudristek Iwan Syahril saat jumpa pers peluncuran tersebut di SDN 3 Bangka Kota Bogor, Senin, mengatakan dalam konteks pasca pandemi COVID-19, penting kesadaran agar sekolah menunjang proses pembelajaran yang berkualitas.

Dalam program sekolah sehat, generasi maju ini pola hidup bersih dan sehat menjadi kampanye di sekolah.

"Bogor menjadi salah satu yang akan mendapatkan intervensi, bagaimana sekolah akan menjadi lingkungan yang edukatif untuk pembiasaan hidup bersih dan sehat tadi," katanya.

Iwan menyebutkan, dari target 50 SDN yang menjadi sekolah percontohan di Jawa Barat, Kota Bogor dan Bandung ke depan mendapat kesempatan untuk mengawalinya.

Ia menerangkan, di dalam program tersebut ada modul interaktif, buku panduan isi piringku dan buku paduan samtaku juga ada tes awalan dan tes akhir kepada sekolah setelah enam bulan menerapkan sistem sekolah bersih dan sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here