Beranda Politik Sekjen PDIP Pastikan Melawan Semua Pihak Yang Coba Ambil Alih Partai

Sekjen PDIP Pastikan Melawan Semua Pihak Yang Coba Ambil Alih Partai

Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan bahwa kader PDIP akan melawan semua pihak yang mencoba mengambil alih kendali partai dari Megawati Soekarnoputri.

0
175
Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan bahwa kader PDIP akan melawan semua pihak yang mencoba mengambil alih kendali partai dari Megawati Soekarnoputri.

CARAPANDANG - Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan bahwa kader PDIP akan melawan semua pihak yang mencoba mengambil alih kendali partai dari Megawati Soekarnoputri.

Hasto menegaskan semua kader PDIP menganggap Megawati tidak sekadar Ketua Umum partai, tetapi juga putri biologis maupun ideologis proklamator, Soekarno.

Mega, kata dia, menjadi ide, simbol dan legacy untuk melawan hukum otoriter. Presiden ke 5 RI itu adalah simbol perlawanan tergadap pemerintahan yang penuh dengan kolusi, korupsi, dan nepotisme.

"Ketika ada pihak-pihak yang mau mencoba mengganggu kedaulatan Partai, baik secara langsung ataupun tidak langsung, dan akan mencoba mengambil alih kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri, maka kemarin seluruh kader Partai menyatakan siap bergerak dengan taruhan nyawa sekalipun di dalam menjaga kedaulatan Partai. Kami ini Partai Militan,” pungkasnya ketika ditemui di Kantor DPP PDIP, Kamis (15/8/2024).

Hasto menuturkan bahwa kesiapan mempertaruhkan nyawa adalah komitmen kader PDIP untuk menjaga marwah Partai, kedaulatan Partai, dan kehormatan Ketua Umum PDIP.

Ia kemudian memberi sinyal bahwa sosok yang disinggung Megawati sebagai orang yang ingin mengambil alih PDIP. Orang itu, menurutnya, adalah orang yang berbeda kata dan perbuatannya, di belakang maupun di depan.

"Ada yang dikatakan Ibu tadi mainnya belakang. Ketika ditanya, tidak tahu, tidak ikut-ikutan, tidak campur tangan," ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here