Beranda Politik Sidang Kabinet Paripurna Perdana di IKN 12 Agustus

Sidang Kabinet Paripurna Perdana di IKN 12 Agustus

Presiden Joko Widodo akan memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin (12/8/2024) mendatang.

0
165
Presiden Joko Widodo akan memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin (12/8/2024) mendatang.

CARAPANDANG -  Presiden Joko Widodo akan memimpin Sidang Kabinet Paripurna perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin (12/8/2024) mendatang. Hal ini disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (1/8/2024). 

"Tanggal 12 (Agustus). Tanggal 11 beliau ke sana, nanti tanggal 12 direncanakan untuk Sidang Kabinet di sana," ujar Basuki. 

Basuki menuturkan, sarana prasarana di IKN layaknya furniture beserta listrik dan AC sudah masuk IKN Nusantara. Bahkan menurutnya, air juga sudah masuk hingga Hotel Nusantara. 

"Sudah, air juga masuk sampai Hotel Nusantara, saya cek sudah masuk. Sampai ke kantor Kemenko Insyaa Allah," ucap Basuki lebih lanjut. 

Setidaknya, menurut Basuki, sarana penting dan pendukung sudah siap digunakan. Layaknya jalan-jalan di kawasan Istana. 

"Ya minimal ya. Jalan sekitar kawasan Istana Negara, Istana Garuda, sudah selesai," kata Basuki. 

Namun, Basuki mengungkapkan, bahwa rumah dinas para menteri masih belum semuanya jadi dan siap untuk dihuni. Karena baru 14 rumah yang selesai dibangun. 

"Rumah dinas selesai baru 14, kalau 14 tiap rumah ada tiga kamar, satu kamar utama dua kamar kecil. Masih diatur Sekneg, Hotel Nusantara juga sudah operasi penuh, bisa disana juga," kata Basuki.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here