Beranda Politik Sidang Paripurna Kabinet, Jokowi Beri Serangkaian Instruksi ke Para Menteri

Sidang Paripurna Kabinet, Jokowi Beri Serangkaian Instruksi ke Para Menteri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan serangkaian instruksi kepada para menterinya dalam Sidang Kabinet Paripurna terakhir sebelum akhir masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

0
389
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan serangkaian instruksi kepada para menterinya dalam Sidang Kabinet Paripurna terakhir sebelum akhir masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

CARAPANDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan serangkaian instruksi kepada para menterinya dalam Sidang Kabinet Paripurna terakhir sebelum akhir masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

Dalam 40 hari menjelang sidang paripurna, Jokowi menginstruksikan agar para menteri segera menyelesaikan program kerja utama yang telah dimulai.

"Tuntaskan program kerja utama yang telah berjalan, termasuk serapan anggaran, administrasi pertanggungjawaban, dan kendala yang masih ada," katanya dalam Sidang Kabinet Paripurna terakhir bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) di Ruang Nusantara, Istana Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, pada Jumat (12/9/2024).

Selanjutnya, Jokowi menekankan pentingnya dukungan penuh terhadap program presiden terpilih untuk periode 2024—2029, Prabowo Subianto, dengan memastikan transisi pemerintahan yang efektif.

Kepala Negara juga menegaskan perlunya regulasi baru dan kebijakan yang harus segera dirumuskan jika diperlukan, sehingga kementerian terkait dapat mengimplementasikan aturan tersebut dan menyelesaikannya dengan baik, terutama untuk program unggulan pemerintahan yang akan datang.

"Agar pemerintahan baru dapat segera bekerja dan berlari kencang setelah dilantik," ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi menginginkan para menteri untuk menjaga kondusivitas dan stabilitas negara agar terus berkembang, termasuk memastikan pembangunan berjalan dengan baik.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here