Beranda Umum SKK Migas Tingkatkan Dampak Positif Industri Migas Bagi Warga

SKK Migas Tingkatkan Dampak Positif Industri Migas Bagi Warga

dampak positif industri hulu migas terhadap masyarakat sekitar terus ditingkatkan melalui sinergi dan kolaborasi yang semakin kuat di masa mendatang

0
1,342
Istimewa

CARAPANDANG - Wakil Kepala SKK Migas Nanang Abdul Manaf menyebut dampak positif industri hulu migas terhadap masyarakat sekitar terus ditingkatkan melalui sinergi dan kolaborasi yang semakin kuat di masa mendatang.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Joglo Tani Kolong Langit yang merupakan binaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Eni Muara Bakau di Kabupaten Kutai Kartanegera (Kukar), Kalimantan Timur, Senin (1/1).

Joglo Tani Kolong Langit disebut terbukti berhasil dalam pemanfaatan lahan tidur hingga produktif menjadi kawasan pertanian terpadu.

Nanang melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa mengatakan kegiatan pemberdayaan dan pengembangan masyarakat (PPPM), termasuk apa yang dilakukan oleh Eni Muara Bakau dalam membina dan mengembangkan kawasan Joglo Tani Kolong Langit merupakan bagian tidak terpisahkan dari rencana dan strategi (renstra) Indonesia Oil and Gas (IOG) 4.0.

"Pemanfaatan lahan tidur dan pemberdayaan masyarakat di kawasan Joglo Tani Kolong Langit adalah wujud pelaksanaan dua target dalam renstra IOG, yaitu meningkatkan multiplier effect bagi masyarakat sekitar industri hulu migas dan menjaga lingkungan berkelanjutan," ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here