Beranda Suara Senayan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI: Senator Jabar Kang Asep Ajak Warga Amalkan Pancasila

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI: Senator Jabar Kang Asep Ajak Warga Amalkan Pancasila

Sila-sila yang terkandung di dalam Pancasila harus tertanam kuat di hati seluruh masyarakat Indonesia.

0
289
Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Salafiyah Manhajul ‘Ulum, Kabupaten Ciamis pada Rabu 5 Juni 2024.

CARAPANDANG - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Asep Hidayat, S.Ag menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pondok Pesantren Salafiyah Manhajul ‘Ulum, Kabupaten Ciamis pada Rabu 5 Juni 2024.

Selain Asep Hidayat kegiatan ini juga menghadirkan dua narasumber lain yaitu Tokoh Ulama Priangan Timur, KH. Muhammad Aminudin dan Mantan Pengurus PPI Malaysia, Muchamad Ibnu Rusyid AlFarabi.

Kepada peserta, Senator daerah pemilihan  (Dapil) Jawa Barat ini mengatakan bahwa upaya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama harus dijaga. Sebab,  kerukunan adalah kunci menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menjaga kerukunan umat dan bangsa,” ujarnya.

Senator yang akrab disapa Kang Asep sangat menyayangkan pelajaran moral dan Pancasila tidak lagi diajarkan di sekolah. Sebab, menurutnya pelajaran tersebut sangat penting agar generasi bangsa yang akan datang tidak kehilangan jati dirinya.

“Jati diri bangsa kita adalah Pancasila. Maka sangat penting Pendidikan Moral Pancasila harus diajarkan di dunia pendidikan agar generasi di masa yang akan datang tidak kehilangan jati dirinya,” tegasnya.

Menurutnya sila-sila yang terkandung di dalam Pancasila harus tertanam kuat di hati seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga Pancasila akan hidup menjadi prilaku masyarakat dalam   kehidupan berbangsa dan bernegara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here