Beranda Umum Sport Tourism Melalui Kejurnas Babak Kualifikasi PON XXI 2024

Sport Tourism Melalui Kejurnas Babak Kualifikasi PON XXI 2024

Angela Tanoesoedibjo menyebutkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 cabang olahraga muaythai sejalan dengan pengembangan sport tourism

0
1,209
istimewa

CARAPANDANG - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyebutkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 cabang olahraga muaythai sejalan dengan pengembangan sport tourism dan menyemarakkan wisata olahraga di Indonesia.

Wamenparekraf Angela dalam pernyataannya, di Gelora Pancasila, Surabaya, Sabtu (26/8/2023) mengapresiasi upaya Pengurus Besar Muaythai Indonesia yang menginisiasi event yang telah sukses diselenggarakan sejak Minggu, 20 Agustus 2023 hingga Sabtu (26/8).

"Event ini sejalan dengan upaya pengembangan sport tourism yang telah menjadi tren pariwisata baru, dimana pasarnya sangat besar dan luas," kata Wamenparekraf Angela.

Indonesia telah diakui sebagai basis penggemar olahraga terbesar di dunia dengan pertumbuhan sport tourism di Indonesia bisa mencapai Rp18,79 triliun hingga 2024. 

Kehadiran sport tourism dikatakan Angela dapat memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat termasuk UMKM lokal. 

"Saya pikir ini adalah konsep yang sangat menarik. Bagaimana olahraga dan UMKM ini bisa bersatu khususnya ekonomi kreatif. Karena kalau olahraga sendiri peminatnya banyak. Tentunya mereka butuh hiburan juga. Dan di sinilah kehadiran UMKM," ujarnya.

Dalam event tersebut, Wamenparekraf Angela berkesempatan mengalungkan medali kepada para pemenang kejurnas cabor muaythai.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here