Beranda Warta Kementerian Stafsus: Kemensos Berkomitmen Lansia Sehat dan Terawat

Stafsus: Kemensos Berkomitmen Lansia Sehat dan Terawat

Faozan menyampaikan bahwa Mensos Risma berkomitmen kuat agar para lansia terawat dan sehat. Karena jika lansia terawat dan sehat maka negara menjadi bermartabat

0
3,160
Stafsus: Kemensos Berkomitmen Lansia Sehat dan Terawat

CARAPANDANG - Kementerian Sosial memastikan negara memberikan perhatian dan penghormatan kepada lansia. Pemerintah memperkuat kebijakan yang berorientasi meningkatkan produktifitas dan kualitas hidup lansia.

Perhatian besar Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada para lansia tercermin pada rangkaian Gebyar Hari Lansia 2023 Jawa Timur di Gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejarahan Sosial (BKKKS) Provinsi Jawa Timur di kawasan Tenggilis Surabaya. Hadir dalam kesempatan itu, Staf Khusus Menteri Sosial (SKM) Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri Faozan Amar.

Dalam sambutannya, Faozan menyampaikan bahwa Mensos Risma berkomitmen kuat agar para lansia terawat dan sehat. Karena jika lansia terawat dan sehat maka negara menjadi bermartabat.

"Bapak dan Ibu sekalian ada salam hangat dari Ibu Mensos, Ibu Risma. Tema Hari Lansia tahun ini adalah "Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat". Tema ini berasal dari Ibu Mensos yang ingin kita memuliakan dan merawat lansia. Karena tanpa mereka kita tidak akan ada," ujar Faozan.

Faozan juga menambahkan bahwa jumlah lansia di Indonesia sangat banyak. Mereka terdiri dari 3 kategori yaitu lansia yang hidup sebatang kara, lansia yang bersama keluarganya dan lansia yang berada di balai lansia. Terhadap semua kategori tersebut Mensos Risma minta agar kita merawat dan memuliakannya. Hal ini akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang bermartabat karena peduli dengan kehidupan lansia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here