Beranda Olahraga STY Wanti-wanti Pasukannya Tak Terpancing Emosi Kontra Arab Saudi

STY Wanti-wanti Pasukannya Tak Terpancing Emosi Kontra Arab Saudi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengantisipasi permainan Arab Saudi yang sering kali memancing emosi pemainnya.

0
401
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengantisipasi permainan Arab Saudi yang sering kali memancing emosi pemainnya.

CARAPANDANG - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengantisipasi permainan Arab Saudi yang sering kali memancing emosi pemainnya.

Timnas Indonesia akan mengunjungi markas Arab Saudi untuk ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Jumat (6/9/2024) dini hari.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah menganalisis permainan Arab Saudi yang dikenal bermain keras.

Menurut Shin, permainan tim-tim Timur Tengah cenderung mengandalkan kekuatan fisik pemainnya.

Strategi tersebut sering kali memicu emosi pemain lawan karena gaya permainan yang agresif dan keras.

Oleh karena itu, Shin menekankan pentingnya kesabaran bagi Timnas Indonesia agar tidak terprovokasi oleh permainan Arab Saudi.

"Pemain yang biasanya bermain kasar akan terus seperti itu; hal itu tidak akan menjadi masalah bagi kita," ujar Shin Tae-yong setelah sesi latihan Timnas Indonesia.

Shin mengingatkan para pemainnya untuk tetap tenang agar terhindar dari pelanggaran yang bisa merugikan tim, terutama jika berujung pada kartu kuning atau merah.

"Sebaliknya, kita harus bisa mengantisipasi dengan baik. Mulai dari saya hingga pemain, kita harus bisa 'memanfaatkan' kekasaran pemain Arab Saudi," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia telah berangkat ke Jeddah, Arab Saudi, untuk persiapan menghadapi pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pemain-pemain yang bermain di Liga 1 telah berangkat setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Jakarta.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here