Beranda Olahraga Sven Goran Eriksson Tutup Usia

Sven Goran Eriksson Tutup Usia

0
500
Pria berkebangsaan Swedia itu meninggal di usia 76 tahun akibat kanker pankreas yang telah lama dideritanya.

CARAPANDANG - Mantan pelatih Timnas Inggris Sven Goran Eriksson tutup usia pada Senin (26/8/2024). Pria berkebangsaan Swedia itu meninggal di usia 76 tahun akibat kanker pankreas yang telah lama dideritanya.

“Sven-Goran Eriksson telah meninggal dunia. Setelah lama berjuang melawan penyakit, Eriksson meninggal dunia di rumah pada pagi hari, dikelilingi oleh keluarga,” kata pihak keluarga, dikutip dari Sky Sports, Senin (26/8/2024).

Pada Januari tahun ini, Eriksson mengungkapkan jika dirinya menderita kanker pangkreas stadium akhir. Berdasarkan diagnosis dokter, pria yang pernah menangani Timnas Filipina tersebut hanya memiliki waktu sekitar satu tahun untuk hidup.

“Semua orang dapat melihat saya menderita penyakit yang tidak baik, dan semua orang mengira itu kanker, dan memang demikian. Namun, saya harus melawannya selama mungkin,” kata Eriksson beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini, Pangeran William ikut mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Sven Goran. Dirinya menilai pria asal Swedia itu memiliki jasa yang besar dalam dunia sepak bola Inggris.

"Sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Sven-Goran Eriksson. Saya pernah beberapa kali bertemu dengannya saat masih melatih timnas Inggris,” ucap Pangeran William.

“Saya melihatnya sebagai sosok yang berkarisma. Ia juga memiliki gairah terhadap sepak bola," katanya menutup.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here