Beranda Jalan-jalan Temani Libur Lebaran Dengan Destinasi Wisata Air Terjun di Jatim

Temani Libur Lebaran Dengan Destinasi Wisata Air Terjun di Jatim

Jawa Timur memiliki panorama alam yang menakjubkan. Salah satu daya tarik wisata alam Jawa Timur adalah air terjun

0
967
Istimewa

CARAPANDANG - Jawa Timur memiliki panorama alam yang menakjubkan. Salah satu daya tarik wisata alam Jawa Timur adalah air terjun. Berwisata alam ke air terjun bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang kamu saat libur mudik Lebaran. 

Buat yang ingin berwisata alam ke air terjun yang ada di Jawa Timur, berikut 8 rekomendasinya.

1. Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru berlokasi di kaki Gunung Semeru, tepatnya di Mulyoarjo, Pronojiwo, Lumajang dan memiliki ketinggian sekitar 100 meter.

Dengan sumber air dari anak Sungai Besukang. Destinasi ini memiliki dua tingkat ketinggian air, tingkat pertama dengan ketinggian 10 meter dan tingkat kedua dengan ketinggian 90 meter. Air terjun ini dikelilingi oleh tebing batu yang kokoh dan juga hutan lebat yang masih alami. Saat cahaya matahari mengenai air terjun, warna air akan tampak kebiruan seperti kapas biru.

Untuk mencapai Air Terjun Kapas Biru, kamu harus melewati perkebunan salak dengan jalur yang menantang dan anak tangga yang curam. harga tiket masuk Rp10.000,- per orang.

2. Air Terjun Tumpak Sewu

Masih di Lumajang, air terjun berikutnya adalah Coban Tumpak Sewu atau Grojogan Sewu yang berada di perbatasan Malang dan Lumajang.  Air terjun ini memiliki aliran air yang lebar, sehingga terlihat seperti tirai air. Air terjun ini tersembunyi di hutan tropis yang sekaligus menyuguhkan keindahan alam yang megah. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here