Beranda Internasional Tim Walz, Cawapres Pilihan Kamala Harris

Tim Walz, Cawapres Pilihan Kamala Harris

Capres Amerika Serikat dari Demokrat, Kamala Harris memilih Gubernur Minnesota, Tim Walz sebagai Cawapres di Pilpres November mendatang.

0
173
Capres Amerika Serikat dari Demokrat, Kamala Harris memilih Gubernur Minnesota, Tim Walz sebagai Cawapres di Pilpres November mendatang.

CARAPANDANG - Capres Amerika Serikat dari Demokrat, Kamala Harris memilih Gubernur Minnesota, Tim Walz sebagai Cawapres di Pilpres November mendatang. Harris menyampaikan kepada Walz melalui panggilan video, seperti yang dikutip dari CNN.

Walz pun menjadi salah satu penggerak utama serangan Partai Demokrat terhadap agenda MAGA (Make America Great Again). Agenda MAGA didaftarkan sebagai merek dagang oleh mantan Presiden AS, Donald Trump, yang menjadi rival mereka. 

Ia muncul sebagai pemenang dalam proses pencarian cawapres yang sangat cepat. Walz sebelumnya bersaing dengan enam kandidat Demokrat lainnya.

Harris dan Walz sebelumnya tidak memiliki hubungan yang dekat. Harris tertarik kepada Walz karena sikapnya yang tulus dan mudah menjalin kehangatan, selama pertemuan terakhir di kediaman Harris.

Walz naik dari kandidat lapis ketiga menjadi pesaing utama di mata Harris dan tim penyeleksinya. Ia juga mendapatkan dukungan dari berbagai kelompok Demokrat, baik yang progresif maupun moderat.

Seseorang yang dekat dengan Walz mengatakan, Harris dan Walz memiliki kecocokan satu sama lain. Kehadiran sosok Walz juga dinilai bakalan mampu mendongkrak suara Harris. 

"Chemistry antara mereka sangat penting bagi Harris, dan mereka benar-benar klik. Selain itu, kampanye Harris, seperti kita semua, melihat betapa Walz menggerakkan basis pendukung,” katanya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here