Beranda Olahraga Torehan Sejarah Serbia di Bidang Olahraga Melalui Djokovic dan Jokic

Torehan Sejarah Serbia di Bidang Olahraga Melalui Djokovic dan Jokic

Djokovic dan Jokic bukan sekedar selebritas. Mereka adalah kebanggaan Serbia. Juara yang dikenal sebagai orang Serbia dan masih tinggal disana. Mereka adalah agen perubahan yang gigih dalam memperbaiki citra negaranya

0
2,122
istimewa

CARAPANDANG - Jumlah penduduk Serbia sekitar 7 juta orang atau hanya 0,1 persen populasi dunia. Tetapi dua orang Serbia berhasil mendominasi dunia olahraga populer saat ini. Hanya dalam waktu dua hari, dua rekor tercapai.

Pada Minggu (11/6) Novak Djokovic merebut gelar Prancis Terbuka 2023. Ia menjadi petenis tersukses dengan 23 grand slam. Esok harinya Nikola Jokic menjuarai NBA bersama Denver Nuggets. Ini menjadi gelar pertama Nuggets sejak tim tersebut lahir 46 tahun lalu.

Dalam The Morning After, kolumnis olahraga Mark Whicker menyebut populasi Serbia terus menyusut. Hal ini disebabkan angka kelahiran merendah, populasi menua, dan efek dari perang pada 1990-an. Tetapi Djokovic dan Jokic membuat Serbia bersinar.

“Djokovic dan Jokic bukan sekedar selebritas. Mereka adalah kebanggaan Serbia. Juara yang dikenal sebagai orang Serbia dan masih tinggal disana. Mereka adalah agen perubahan yang gigih dalam memperbaiki citra negaranya,” ujar Whicker.

Nole (sapaan Djokovic) mengalahkan Casper Ruud 7-6(7-1), 6-3, 7-5 dalam final Roland Garros. “Djokovic memenangkan 21 dari 23 set selama turnamen dan 6-0 dalam tie break. Dalam tiebreak itu, dia tidak melakukan kesalahan sendiri,” lanjut Whicker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here