Beranda Kota Bukittinggi Upacara HUT TNI ke 79, Pjs Wako Apresiasi Semangat Patriotisme TNI

Upacara HUT TNI ke 79, Pjs Wako Apresiasi Semangat Patriotisme TNI

0
219
Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Kodim 0304 Agam, laksanakan upacara peringatan HUT TNI ke 79 tahun 2024. Kegiatan itu, dilaksanakan di halaman Balaikota Bukittinggi, Sabtu, (05/10/2024).

BUKITINGGI, CARAPANDANG - Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Kodim 0304 Agam, laksanakan upacara peringatan HUT TNI ke 79 tahun 2024. Kegiatan itu, dilaksanakan di halaman Balaikota Bukittinggi, Sabtu, (05/10/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kasdim Mayor, Capt. Deswanto, membacakan pidato Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, yang menyampaikan, peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit ntegratif, profesional, responsif, yang modern dan adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Panglima TNI juga mengingatkan pada seluruh prajurit, untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak akan dapat mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Pjs Wali Kota Bukittinggi, H. Hani Syopiar Rustam, dalam kesempatan itu, menyampaikan, peran TNI dalam pengabdian dan dedikasi tanpa henti, menjadi kekuatan utama utuhnya NKRI. Perjuangan tanpa lelah untuk bangsa dan negara, menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait