Beranda Edukasi Upaya IMF Perkuat Transformasi Pendidikan Indonesia

Upaya IMF Perkuat Transformasi Pendidikan Indonesia

Mitra Pendidikan Indonesia (MPI) semakin memperkuat upaya transformasi pendidikan di Indonesia

0
2,395
Istimewa

CARAPANDANG - Gotong-royong antara pemerintah, organisasi masyarakat, dan institusi berbagai sektor, serta publik melalui Mitra Pendidikan Indonesia (MPI) semakin memperkuat upaya transformasi pendidikan di Indonesia. Kemitraan yang dibentuk sejak November 2021 ini untuk pertama kalinya menyelenggarakan Annual Joint Sector Review untuk mengkaji beragam topik di sektor pendidikan yang dihadiri berbagai pemangku kepentingan pendidikan di Jakarta (22/11/2023).

Pertemuan tersebut membahas strategi-strategi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan menciptakan pendidikan yang lebih inklusif serta mudah diakses, khususnya bagi anak-anak yang berada di daerah terpencil. “Hasil dari pertemuan ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi penyusunan kebijakan dan prioritas-prioritas pembangunan nasional, termasuk mendukung transformasi pendidikan melalui Merdeka Belajar,” ujar Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek, Anindito Aditomo dalam sambutannya.

Anindito juga menyampaikan berbagai pandangan dari para mitra yang beragam, termasuk guru, kepala sekolah, mitra pembangunan, organisasi masyarakat, hingga pembuat kebijakan, dapat menjadi katalisator bagi transformasi pendidikan, dan dapat berkontribusi dalam membantu Indonesia terus memberikan pelayanan pendidikan berkualitas.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here