Beranda Selebritis Update Suara Pileg 2024 Dari 16 Selebritis

Update Suara Pileg 2024 Dari 16 Selebritis

Demi menduduki kursi di Senayan, para artis bergabung dengan partai politik untuk mengusung nama mereka sebagai caleg.

0
1,488
Istimewa

CARAPANDANG - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diramaikan oleh para selebriti Tanah Air yang maju sebagai calon legislatif (caleg) untuk memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Kini, penghitungan raihan suara mereka di masing-masing daerah pemilihan (dapil) masih berlangsung.

Demi menduduki kursi di Senayan, para artis bergabung dengan partai politik untuk mengusung nama mereka sebagai caleg. Bahkan, beberapa di antaranya maju dengan status independen atau tak bergabung dengan partai politik apapun.

Nama-nama artis yang masuk ke dalam daftar penghitungan suara nyata (real count) termasuk Ahmad Dhani, Aldi Taher, Once Mekel, Uya Kuya, Melly Goeslaw, Kris Dayanti, hingga Komeng.

Sebagai informasi, para pelaku hiburan Tanah Air itu memperebutkan salah satu dari 580 kursi bersama dengan para caleg yang maju dari 84 dapil. Adapun, jumlah kuota kursi DPR RI dari setiap provinsi dan dapil berbeda-beda, sesuai dengan yang telah ditetapkan Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia , berikut daftar perolehan suara sementara 16 artis yang mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dan DPD hingga Kamis (22/2/2024) pukul 23.00 WIB :

1. Komeng

Komedian yang akrab dengan jorgan "Uhuy!", Alfiansyah Komeng masuk ke dalam daftar sebagai artis pertama yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD dari dapil Jawa Barat sekaligus peraih suara tertinggi sementara.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here