Beranda Hukum dan Kriminal Waduh! KPK Sebut Keberadaan Kaesang Tidak Diketahui

Waduh! KPK Sebut Keberadaan Kaesang Tidak Diketahui

Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) menyatakan tidak mengetahui keberadaan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

0
406
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan bahwa mereka tidak mengetahui keberadaan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

CARAPANDANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan bahwa mereka tidak mengetahui keberadaan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Ketua KPK, Nawawi Pomolango, menyatakan bahwa sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui lokasi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami tidak tahu di mana dia berada, informasi belum tersedia," ujarnya seperti dikutip dari Antara, Rabu (4/9/2024). Nawawi menegaskan bahwa pihaknya telah mengikuti prosedur yang ada dalam menanggapi laporan tersebut.

Ia juga membantah bahwa penanganan kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Kaesang berlangsung dengan lambat.

"Kami memiliki prosedur tetap (protap) untuk penanganan kasus semacam ini, dan menurut saya, semuanya berjalan seperti biasa," katanya.

Nawawi juga menegaskan bahwa tidak ada perlakuan khusus yang diberikan kepada Kaesang, suami Erina Gudono. Ia menambahkan bahwa hal ini berlaku juga untuk subjek lain, termasuk Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang juga mendapat sorotan terkait penggunaan jet pribadi.

"Siapa pun itu, kami tidak membeda-bedakan, yang terpenting adalah bahwa ini merupakan bagian dari tugas Komisi Pemberantasan Korupsi. Semua isu tentang korupsi adalah bagian dari tugas kami," tegasnya.

Mengenai penggunaan jet pribadi oleh menantu Presiden Joko Widodo, ia menyatakan bahwa KPK telah meminta Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) untuk melakukan klarifikasi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here