Beranda Politik Wapres RI: IKN Salah Satu Ibu Kota Terbaik di Dunia

Wapres RI: IKN Salah Satu Ibu Kota Terbaik di Dunia

Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kawasan Istana Wakil Presiden Tahap I di IKN.

0
340
Wapres menyebut pembangunan Istana Wakil Presiden adalah bentuk satu kemajuan Indonesia yang lebih sejahtera dan berkeadilan.

CARAPANDANG - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kawasan Istana Wakil Presiden Tahap I di IKN. Dalam kesempatan tersebut ia mengungkapkan kekagumannya terhadap ibu kota negara Indonesia yang baru tersebut.

Ia menilai IKN menjadi salah satu ibu kota negara yang terbaik di dunia. “Sudah sangat bagus sekali, dan udaranya enak, bersih, bangunannya saya kira memenuhi standar internasional," kata Wapres, Senin (12/8/2024).

"Istananya juga megah, bentuk istananya. Saya kira salah satu ibu kota terbaik nanti di dunia,” kata Wapres kepada awak media," ujarnya.

Wapres juga menyebut, pembangunan Istana Wakil Presiden adalah bentuk satu kemajuan Indonesia yang lebih sejahtera dan berkeadilan. Diharapkan pembangunan ini dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Wapres juga mengharapkan, pembangunan IKN dapat menumbuhkan rasa bangga dan percaya diri bangsa Indonesia. Bahwa, sebagai bangsa, Indonesia dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia, khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur. 

“Kita harapkan (IKN) memberikan rasa kebanggaan, percaya diri. Bahwa kita bisa sebagai bangsa, bisa membangun istana yang melebihi istana-istana yang lain di luar negeri,” ujar Wapres.

Lebih lanjut, Wapres menambahkan, dirinya telah berkeliling IKN, termasuk meninjau Embung IKN bersama Presiden Joko Widodo. Ia menilai arsitektur di IKN sangat bagus.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here