Beranda Umum World Water Forum, TNI AD Kerahkan 4.463 Personel untuk Pengamanan

World Water Forum, TNI AD Kerahkan 4.463 Personel untuk Pengamanan

Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) mengerahkan 4.463 personel untuk pengamanan kegiatan berskala internasional World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali.

0
559
Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) mengerahkan 4.463 personel untuk pengamanan kegiatan berskala internasional World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali.

CARAPANDANG -  Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) mengerahkan 4.463 personel untuk pengamanan kegiatan berskala internasional World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Bali.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD Brigadir Jenderal TNI Kristomei Sianturi mengatakan, personel tersebut merupakan gabungan dari berbagai satuan, termasuk Kodam IX/Udayana.

"Personel TNI AD yang terlibat dalam pengamanan WWF 4.463 personel dan 2.530 personel diantaranya berasal dari Kodam IX/Udayana," kata Kristomei kepada ANTARA, Sabtu.

Mereka nantinya akan bekerja sama dengan satuan AU dan AL untuk memastikan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) di Bali itu berjalan dengan baik.

Kristomei menjelaskan, pasukannya nanti akan ditempatkan di beberapa titik penjagaan yang dianggap krusial. Mereka dilengkapi dengan alat utama sistem senjata (alutsista) lengkap.

Tidak hanya mengamankan jalannya kegiatan, Kristomei juga memastikan seluruh pasukan TNI AD akan bersikap humanis dan melayani masyarakat ataupun peserta WWF saat kegiatan tersebut berlangsung.

Sebelumnya, Mabes TNI akan menurunkan 12.000 personel khusus untuk menjaga jalannya kegiatan WWF di Bali.

"Mereka bertugas untuk melakukan pengamanan hingga penanganan kesehatan di sana," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin (29/4).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here