Beranda Sains & Teknologi X Segera Perkenalkan Fitur Baru Nonaktifkan Tautan

X Segera Perkenalkan Fitur Baru Nonaktifkan Tautan

Platform media sosial milik Elon Musk , X (sebelumnya Twitter), dikabarkan akan segera memperkenalkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan tautan dalam balasan.

0
218
Platform media sosial milik Elon Musk , X (sebelumnya Twitter), dikabarkan akan segera memperkenalkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan tautan dalam balasan.

CARAPANDANG - Platform media sosial milik Elon Musk , X (sebelumnya Twitter), dikabarkan akan segera memperkenalkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan tautan dalam balasan.

Dikutip dari PCMag, Senin (22/7/2024), fıtır ini pertama kali ditemukan oleh peneliti aplikasi independen Nima Owji di akun media Sosial X miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Nima juga menyertakan tangkapan layar yang bertuliskan “nonaktifkan tautan dalam balasan” “X sedang mengerjakan kemampuan untuk membiarkan Anda menonaktifkan tautan dalam balasan posting Anda!” demikian yang dikutip pada Senin (22/7/2024).

Dengan demikian, menurut Nima, fitur baru milik X ini akan memungkinkan pengguna untuk mencentang kotak jika mereka tidak ingin orang dapat menyertakan tautan dalam balasan ke posting tertentu.

Meski fitur tersebut mungkin tampak tidak perlu bagi pengguna rata-rata, namun ini bisa menjadi fitur yang disambut baik untuk akun yang sering mendapatkan spam dengan balasan bot atau balasan yang mencoba mengarahkan pembaca ke tempat lain.

Namun, bagi pembaca, itu berpotensi menyebabkan penyebaran informasi yang salah lebih lanjut di situs, mengingat bahwa pengguna tidak akan dapat menanggapi posting yang memiliki klaim yang salah dengan tautan ke berita yang menghilangkan prasangka mereka.

Di sisi lain, fitur ini juga bisa menjadi penghalang bagi orang-orang yang mencoba memeriksa fakta dari sebuah unggahan untuk membatasi jangkauannya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here