Beranda Internasional Xi Jinping Bertemu dengan Dirjen UNESCO

Xi Jinping Bertemu dengan Dirjen UNESCO

Presiden China Xi Jinping melangsungkan pertemuan dengan Direktur Jenderal (Dirjen) UNESCO Audrey Azoulay

0
1,399
istimewa

CARAPANDANG - Presiden China Xi Jinping melangsungkan pertemuan dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) Audrey Azoulay di Beijing pada Kamis (28/9).

China senantiasa mendukung pekerjaan UNESCO, dan bersama UNESCO, telah menghasilkan kontribusi positif untuk menjaga perdamaian dunia dan mendorong pembangunan global, demikian disampaikan Xi, seraya menambahkan bahwa kerja sama China-UNESCO yang berharga harus terus dipelihara.

Dunia terdiri dari beragam peradaban, dan China merupakan salah satu negara dengan sejarah terpanjang dan budaya tertua, kata Xi.

China bersedia untuk bekerja sama lebih erat dengan UNESCO demi terus meningkatkan kapasitas dan tingkat perlindungan warisan budaya, serta mempromosikan pertukaran, pembelajaran timbal balik, dan kerja sama di antara peradaban yang berbeda dalam rangka berkontribusi terhadap perdamaian dunia dan memfasilitasi pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia, lanjutnya.

China, dikatakan oleh Xi, berkomitmen untuk membangun diri menjadi negara sosialis modern yang hebat di segala bidang pada pertengahan abad ini, dan memajukan peremajaan bangsa China melalui jalur China menuju modernisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here