Beranda Sains & Teknologi YouTube Perkenalkan Fitur Kontrol Orang Tua untuk Akun Remaja

YouTube Perkenalkan Fitur Kontrol Orang Tua untuk Akun Remaja

YouTube memperluas set kontrol orang tua dengan fitur baru yang memungkinkan orang tua menghubungkan akun mereka dengan akun remaja mereka

0
465
YouTube memperluas set kontrol orang tua dengan fitur baru yang memungkinkan orang tua menghubungkan akun mereka dengan akun remaja mereka

CARAPANDANG - YouTube memperluas set kontrol orang tua dengan fitur baru yang memungkinkan orang tua menghubungkan akun mereka dengan akun remaja mereka untuk mendapatkan wawasan tentang aktivitasnya di platform berbagi video tersebut, ujar perusahaan pada hari Rabu waktu setempat.

Dikutip dari TechCrunch, Kamis (5/9), setelah terhubung, orang tua akan diberi tahu tentang aktivitas saluran remaja mereka, termasuk jumlah unggahan, langganan, dan komentar, bukan kontennya. Mereka juga akan menerima pemberitahuan melalui email tentang peristiwa, seperti unggahan baru atau siaran langsung.

Perusahaan mengatakan kepada TechCrunch bahwa menghubungkan akun tidak akan mempengaruhi algoritma YouTube dalam hal apa yang ditampilkan kepada remaja, karena itu sudah dipersonalisasi untuk pengguna.

Orang tua juga tidak dapat memberitahu YouTube, usia sebenarnya anak mereka melalui tindakan menghubungkan akun, karena YouTube mengacu pada usia yang dimasukkan remaja saat mendaftar untuk YouTube.

Namun, orang tua akan dapat diberi tahu tentang unggahan baru di YouTube dan YouTube Shorts, bahkan jika video tersebut bersifat pribadi atau tidak terdaftar, dan mereka akan dapat melihat saat pengaturan privasi video diubah.

Pengalaman baru ini dibangun di atas kontrol orang tua yang diperkenalkan YouTube pada tahun 2021, yang memungkinkan orang tua menguji akun yang diawasi dengan anak-anak di bawah usia persetujuan untuk layanan online; usia tersebut adalah 13 tahun di AS tetapi berbeda di negara lain.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here