Beranda Internasional Zelenskyy Tuding Korut Kirim Personil Militer untuk Bantu Rusia

Zelenskyy Tuding Korut Kirim Personil Militer untuk Bantu Rusia

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menuding Korea Utara telah mengirim personil militer dalam upayanya membantu Rusia dalam perang melawan negaranya.

0
302
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menuding Korea Utara telah mengirim personil militer dalam upayanya membantu Rusia dalam perang melawan negaranya.

CARAPANDANG - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menuding Korea Utara telah mengirim personil militer dalam upayanya membantu Rusia dalam perang melawan negaranya. 

Dia pun kembali meminta dukungan lebih lanjut untuk mencegah terjadinya eskalasi perang yang lebih besar.

Mengutip Reuters pada Senin (14/10/2024), Zelenskyy menyebut hubungan pertahanan dengan mitra negaranya harus berubah mengingat adanya transfer orang dan senjata dari Korea Utara ke pasukan Rusia di Ukraina.

“Kami melihat aliansi antara Rusia dan rezim seperti Korea Utara semakin kuat. Ini bukan hanya soal pemindahan senjata, ini sebenarnya soal pemindahan orang-orang dari Korea Utara ke angkatan bersenjata penjajah,” kata Zelenskyy dalam sebuah pidato virtual rutin. 

Dia menyebut, dalam kondisi seperti ini hubungan Ukraina dengan mitranya perlu dikembangkan ke tahap lebih lanjut. Dia menuturkan, perang antara Ukraina dan Rusia di garis depan membutuhkan lebih banyak dukungan.

“Kita berbicara tentang kemampuan jangka panjang bagi Ukraina dan pasokan yang lebih berkelanjutan untuk pasukan kita daripada sekedar daftar perangkat keras militer,” jelas Zelenskyy.

Adapun, Kremlin pada Kamis pekan lalu menolak pernyataan Korea Selatan bahwa Korea Utara mungkin telah mengirimkan sejumlah personel militer untuk membantu Rusia melawan Ukraina dan mungkin mempertimbangkan pengerahan lebih besar.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here