Beranda Edukasi ZTE, MASTEL, CIC, dan Telkom University Jalin Kerja Sama

ZTE, MASTEL, CIC, dan Telkom University Jalin Kerja Sama

Perusahaan raksasa telekomunikasi asal China, ZTE Corporation, menjalin kerja sama dengan Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL)

0
1,391
Istimewa

CARAPANDANG - Perusahaan raksasa telekomunikasi asal China, ZTE Corporation, menjalin kerja sama dengan Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), China Institute of Communication (CIC), dan Telkom University terkait pengembangan ekosistem digital di Indonesia dan China.

Empat pihak tersebut menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang berisi kerja sama untuk meningkatkan keterampilan digital dan kemampuan para teknisi di kedua negara. Upacara penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI) di Jakarta pada Senin (29/1) dan disaksikan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi dan Executive Vice President sekaligus Chief Executive Secretary Asosiasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China (China Association of Science and Technology/CAST) He Junke.

Ketua Umum MASTEL Sarwoto Atmosutarno menekankan pentingnya sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang saat ini sedang berkembang pesat. "Dengan demikian, pengembangan keterampilan dan pengetahuan SDM merupakan hal yang krusial," ujar Sarwoto dalam sambutannya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here