Beranda Umum Zulmansyah Sekedang Ditetapkan sebagai Plt. Ketua Umum PWI

Zulmansyah Sekedang Ditetapkan sebagai Plt. Ketua Umum PWI

Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menetapkan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang sebagai Plt Ketua Umum.

0
182
Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menetapkan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang sebagai Plt Ketua Umum.

CARAPANDANG - Pengurus Harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menetapkan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang sebagai Plt Ketua Umum. Hal ini dilakukan menyusul adanya pemberhentian Hendry Ch Bangun dari keanggotaan organisasi tersebut. 

“Kami PWI Pusat menggelar rapat pleno dan dihadirkan Dewan Penasihat, Dewan Kehormatan. Dari hasil rapat ini kami tetapkan pengurus harian Plt Ketua Umum yakni Zulmansyah Sekedang,” kata Plt Ketua Umum Zulmansyah Sekedang dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Sebelumnya, Dewan Kehormatan telah memberhentikan Hendry Ch Bangun dari keanggotaan PWI. Keputusan ini tertuang dalam SK Dewan Kehormatan PWI Pusat No 50/VII/DK/PWI-P/SK-SR/2024 yang ditetapkan di Jakarta pada 16 Juli 2024.

“Nantinya Plt Ketua Umum ini akan ditugasi untuk menyiapkan dan menyelenggarakan kongres luar biasa (KLB). KLB ini dilaksanakan untuk memilih ketua umum definitif paling lambat enam bulan sejak penunjukan Plt Ketua Umum,” ujarnya. 

Zulmansyah menyampaikan, pihaknya terus berupaya agar KLB dilaksanakan paling lambat enam bulan ke depan. Pasalnya, PWI Provinsi sudah mendesak agar PWI Pusat menggelar KLB dalam rangka menyelamatkan muruah organisasi. 

"Kita berupaya lebih cepat karena teman-teman PWI provinsi sudah mendesak agar PWI Pusat menggelar KLB. Ini dilakukan dalam rangka menyelamatkan muruah PWI yang sekarang terpuruk," ucap Zulmansyah.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here