Beranda Kabupaten Pohuwato 326 Mahasiswa Universitas Pohuwato Ikuti Yudisium Sarjana, Rektor Apresiasi Keberhasilan Bersama Akreditasi 13 Prodi

326 Mahasiswa Universitas Pohuwato Ikuti Yudisium Sarjana, Rektor Apresiasi Keberhasilan Bersama Akreditasi 13 Prodi

0
172
Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan kampus, termasuk Wakil Rektor, Dekan, serta civitas akademika Universitas Pohuwato.

POHUWATO, CARAPANDANGUniversitas Pohuwato (Unipo) meluluskan 326 mahasiswa dari angkatan 2019 dan 2020 dalam acara Yudisium Sarjana yang berlangsung, Sabtu (12/10/2024) di Ichsan Convention Center, Marisa.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan kampus, termasuk Wakil Rektor, Dekan, serta civitas akademika Universitas Pohuwato.

Rektor Unipo, Jorry Karim, S.Kom., M.Kom., mengucapkan selamat kepada para lulusan dan menekankan bahwa proses yudisium merupakan tahapan penting dalam perjalanan akademik mahasiswa.

"Angkatan 2019 berjumlah 209 mahasiswa, sedangkan angkatan 2020 berjumlah 117 mahasiswa. Penurunan jumlah mahasiswa di tahun 2020 disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang berdampak pada pengurangan jumlah hingga 50%", jelas Jorry.

Dalam sambutannya, Jorry juga mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Universitas Pohuwato dalam memperoleh akreditasi untuk 13 program studi. Saat ia dilantik sebagai rektor pada September 2022, hanya 5 dari 13 prodi yang terakreditasi.

"Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh civitas akademika, semua program studi telah berhasil mendapatkan akreditasi, baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) maupun Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM)", ujar Jorry.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja bersama. Jika ada kegagalan, itu adalah tanggung jawab rektor. Namun, keberhasilan adalah milik kita semua", tambahnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait