Beranda Internasional Kapuspen TNI Pastikan Kondisi Prajurit yang Bertugas di Lebanon Aman

Kapuspen TNI Pastikan Kondisi Prajurit yang Bertugas di Lebanon Aman

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Hariyanto memastikan kondisi prajurit yang bertugas di Lebanon dalam kondisi aman.

0
150
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Hariyanto memastikan kondisi prajurit yang bertugas di Lebanon dalam kondisi aman.

CARAPANDANG - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Hariyanto memastikan kondisi prajurit yang bertugas di Lebanon dalam kondisi aman.

Dia mengatakan kegiatan seluruh prajurit TNI juga telah melakukan instruksi yang dikeluarkan oleh Force Commander Unifil di Lebanon Selatan.

"Seluruh pasukan TNI yang saat ini sedang bertugas di Lebanon Selatan dalam keadaan aman," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/10/2024).

Kemudian, dia menambahkan kondisi dua prajurit TNI yang merupakan bagian dari pasukan Unifil yakni EA dan NS sudah berangsur membaik.

"Status kedua prajurit TNI dalam peristiwa tersebut di atas, merupakan bagian dari pasukan perdamaian PBB di bawah mandat UN No. 1701," tambahnya.

Dia menambahkan, Unifil yang merupakan pasukan sementara PBB di Lebanon telah menyatakan agar seluruh pihak yang berseteru untuk menahan diri agar menjamin keamanan prajurit di lokasi.

"Saat ini Unifil secara resmi telah merespon peristiwa tersebut dengan menyatakan agar semua pihak yang bertikai dapat menahan diri, menghormati dan menjamin keamanan seluruh pasukan PBB yang berada di wilayah tersebut," pungkasnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here