Beranda Populer 9 Update Agresi Israel: Makin Menyebar dan Masif

9 Update Agresi Israel: Makin Menyebar dan Masif

Saat ini, Israel tengah mengintensifkan serangan terhadap Lebanon, Gaza, dan Tepi Barat (West Bank) yang diduduki. Akibat serangan pasukan Zionis, puluhan orang dilaporkan tewas di seluruh Lebanon selama sehari terakhir.

0
845
Xinhua

CARAPANDANG.COM - Saat ini, Israel tengah mengintensifkan serangan terhadap Lebanon, Gaza, dan Tepi Barat (West Bank) yang diduduki. Akibat serangan pasukan Zionis, puluhan orang dilaporkan tewas di seluruh Lebanon selama sehari terakhir.

Selain itu, sebanyak 18 warga Palestina tewas dalam serangan jet tempur Israel di kamp pengungsi Tulkarem di Tepi Barat yang diduduki. Jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat.

Berikut update terkait situasi di wilayah tersebut, sebagaimana dilansir CNBC Indonesia pada Jumat (4/10/2024).

1. Sasaran Baru Israel

Israel, yang berperang di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober, telah memperluas kampanye militernya untuk mengamankan perbatasan utara. Negeri Zionis mengklaim ingin memastikan kembalinya lebih dari 60.000 orang yang mengungsi akibat serangan Hizbullah selama setahun terakhir.

Salah satu sasaran serangan terbarunya di Beirut adalah Hashem Safieddine, calon penerus kepala Hizbullah untuk Nasrallah yang tewas seminggu lalu, situs berita AS Axios melaporkan. Laman itu mengutip tiga pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya.

2. Israel Bombardir Beirut 11 Kali, Kepung Bandara

Israel kembali membombardir Beirut selatan. Seorang sumber mengatakan Israel telah melakukan sedikitnya 11 serangan berturut-turut Kamis malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here