Beranda Kabupaten Agam Agam Madani, Maju dan Berkelanjutan

Agam Madani, Maju dan Berkelanjutan

Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Agam telah menyelesaikan salah satu agenda penting dalam menyusun dokumen sebagai pedoman pembangunan daerah untuk dua puluh tahun ke depan.

0
268
Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Agam telah menyelesaikan salah satu agenda penting dalam menyusun dokumen sebagai pedoman pembangunan daerah untuk dua puluh tahun ke depan.

AGAM, CARAPANDANG - Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Agam telah menyelesaikan salah satu agenda penting dalam menyusun dokumen sebagai pedoman pembangunan daerah untuk dua puluh tahun ke depan. 

Agenda tersebut adalah penandatanganan nota kesepakatan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Agam Tahun 2025–2045 di Aula Utama Kantor DPRD Kabupaten Agam, Senin (15/7).

"Tahapan demi tahapan yang telah dilaksanakan, dan melalui pembahasan–pembahasan yang konstruktif, Ranperda RPJPD yang kita sepakati bersama hari ini menjadi dokumen yang komprehensif untuk mewujudkan Kabupaten Agam yang Madani, Maju dan Berkelanjutan, serta mendukung perwujudan Visi Indonesia Emas 2045." ungkap Bupati Agam dalam sambutannya.

Acara tersebut dihadiri oleh para anggota DPRD, rekan-rekan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Pimpinan BUMN/BUMD, LSM, organisasi masyarakat, dan rekan-rekan pers.

Bagian yang penting dalam Proses ini termasuk  penyampaian Nota Penjelasan pada 6 Mei 2024, pembahasan Ranperda tentang RPJPD Kabupaten Agam Tahun 2025–2045 dilakukan antara DPRD dan Pemerintah Daerah. Untuk memperdalam fokus pembahasan serta menjaring lebih banyak masukan dan saran, pembahasan juga dilakukan oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD bersama Tim Penyusun dan Perangkat Daerah terkait.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait