Beranda Politik Bamsoet Sebut 17 Agustus Sebagai Momentum Instrospeksi dan Mawas Diri

Bamsoet Sebut 17 Agustus Sebagai Momentum Instrospeksi dan Mawas Diri

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pada Sabtu (17/8/2024) besok bakal menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Karena, bangsa Indonesia alan memperingati dan merayakan HUT RI Ke-79.

0
340
Tangkapan Layar YouTube TV Parlemen

CARAPANDANG - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, pada Sabtu (17/8/2024) besok bakal menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Karena, bangsa Indonesia alan memperingati dan merayakan HUT RI Ke-79.

"Marilah kita songsong dan maknai hari yang sangat penting itu, dengan mengucapkan rasa syukur yang mendalam. Momentum peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan adalah wahana instrospeksi dan mawas diri," kata Bamsoet dalam pidatonya di acara Sidang Tahunan MPR Tahun 2024 dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2024, dengan agenda 'Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara yang akan disampaikan oleh Presiden, dan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia', di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Waketum Golkar ini mengatakan, HUT Ke-79 RI juga harus dimaknai untuk meninjau kembali perjalanan kehidupan kebangsaan Indonesia. Apakah dalam usaha menuju cita-cita bangsa itu, Indonesia telah bergerak maju atau masih stagnan.

"Cita-cita Indonesia sudah jelas, sebagaimana dirumuskan dalam Pembukaan UUD 1945, yakni melindungi bangsa dan segenap tumpah darah Indonesia. Memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial," ucapnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here