Beranda Tips Berapa Lama Anjuran Pemilik Main Bareng Anabul?

Berapa Lama Anjuran Pemilik Main Bareng Anabul?

Melakukan aktivitas fisik dengan bermain merupakan hal penting untuk kesehatan dan kebahagiaan kucing.

0
2,737

CARAPANDANG - Melakukan aktivitas fisik dengan bermain merupakan hal penting untuk kesehatan dan kebahagiaan kucing. Sebagai pemilik anak bulu (anabul) Anda biasanya menghabiskan waktu berapa lama bermain dengan hewan tersebut? Dokter hewan yang juga pemilik klinik di Ohio, AS, Carol Osborne menjelaskan bahwa dengan satu jam bermain bersama kucing bisa memperpanjang hidup hewan kesayangan empat jam lebih lama.

"Hal itu juga membuat kesehatan mental kucing jauh lebih baik, kecemasan dan perilaku destruktif juga berkurang," kata Osborne mengutip Pet MD, Sabtu (8/7/2023). Senada dengan Osborne, dokter hewan Taylor Truitt mengemukakan bahwa kucing sama seperti anak-anak yang butuh bermain.

Hal tersebut bahkan sudah jadi kebutuhan biologis kucing. Bermain dengan anggota keluarga atau pemilik membuat bonding jadi kuat serta tak bosan. Selain itu, bermain juga cara agar kucing tak kelebihan berat badan. “Bermain merangsang otak mereka dan juga membantu mereka berolahraga. Kucing yang kelebihan berat badan adalah wabah di rumah kita, dan seperti yang kita ketahui, olahraga membantu kita memangkasnya," kata Truitt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here