Beranda Warta Kementerian Bertemu Erdogan, Prabowo: Banyak Peluang Tingkatkan Persahabatan

Bertemu Erdogan, Prabowo: Banyak Peluang Tingkatkan Persahabatan

Presiden Terpilih Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan, di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Selasa (30/7/2024).

0
237
Foto Kemenhan - Presiden Terpilih Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan, di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Selasa (30/7/2024).

CARAPANDANG - Presiden Terpilih Prabowo Subianto bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan, di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, Selasa (30/7/2024). Pertemuan keduanya membahas hubungan bilateral komprehensif Indonesia dan Turki, khususnya di bidang kerja sama pertahanan. 

Prabowo yang juga menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) menyatakan Indonesia berkomitmen memperkuat kemitraan strategis di bidang pertahanan dengan Turki. "Banyaknya peluang yang ada di hadapan kita membuat kami tetap bertekad meningkatkan persahabatan historis kedua negara," ujarnya.

Prabowo dan Erdogan sama-sama mengakui peran penting kedua negara sebagai pemimpin kawasan yang harus berkontribusi pada perdamaian dunia. "Hubungan ini harus terus ditingkatkan dengan mengembangkan kapasitas angkatan bersenjata dan industri pertahanan kedua negara," ucapnya.

Selama kunjungan kerjanya di Turki, Prabowo Subianto juga bertemu sejumlah pejabat negara tersebut. Di antaranya Menteri Luar Negeri, Hakan Fidan, dan Menteri Pertahanan, Yaşar Güler, selain sejumlah pelaku industri pertahanan Turki. 

Pada pertemuan tersebut, Prabowo membahas sejumlah kerja sama sektor prioritas terkait hubungan bilateral Indonesia-Turki. Selain industri pertahanan tentunya, juga sektor perdagangan, energi, konstruksi, dan kesehatan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here