Beranda Internasional Biden Berharap Gaza dan Tepi Barat di Bawah Pemerintahan Palestina

Biden Berharap Gaza dan Tepi Barat di Bawah Pemerintahan Palestina

Ia berharap, ketika perang antara Israel dan Hamas usai, wilayah Gaza dan Tepi Barat harus 'disatukan kembali' di bawah otoritas Palestina.

0
1,368
istimewa

CARAPANDANG - Presiden Amerika Serikat (AS) memberikan pernyataan mengejutkan perihal kewilayahan Gaza dan Tepi Barat. Ia berharap, ketika perang antara Israel dan Hamas usai, wilayah Gaza dan Tepi Barat harus 'disatukan kembali' di bawah otoritas Palestina.

"Saat kita berjuang untuk perdamaian, Gaza dan Tepi Barat harus dipersatukan kembali di bawah satu struktur pemerintahan, yang pada akhirnya berada di bawah Otoritas Palestina yang direvitalisasi, ketika kita semua bekerja menuju solusi dua negara," tulis Biden dalam artikel yang diterbitkan di The Washington Post, dilansir AFP, Minggu (19/11/2023).

Asal tahu saja, pernyataan Joe Biden itu keluar dalam kolom opini tatkala menjawab pertanyaan tentang apa yang AS inginkan untuk Gaza setelah konflik selesai.

Sebagaimana diketahui, sekutu utama Israel, AS, telah memberikan dukungan penuh terhadap respons negara itu terhadap serangan mendadak 7 Oktober oleh Hamas, yang menewaskan 1.200 orang, sebagian besar warga sipil. Di mana, ada sekitar 240 orang disandera.

Namun, karena jumlah korban tewas akibat serangan militer Israel di Gaza terus meningkat menjadi sekitar 12.300-an orang, termasuk lebih dari 5.000 anak-anak, maka dari itu Amerika Serikat menyuarakan keprihatinannya atas cara penyerangan Israel, dan menimbulkan pertanyaan atas masa depan jangka panjang wilayah tersebut setelah Hamas dikalahkan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here