Beranda Kabupaten Pohuwato Buah Perjuangan Bupati Saipul, Pengerjaan Jalan Ruas Duhiadaa-Imbodu Akan Mulus

Buah Perjuangan Bupati Saipul, Pengerjaan Jalan Ruas Duhiadaa-Imbodu Akan Mulus

Buah perjuangan Bupati Pohuwato bersama Kepala Dinas PUPR ke BPJN Gorontalo dan Kementerian PUPR mendapatkan alokasi anggaran dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) sebesar 74,6 miliar rupiah

0
227
buah perjuangan Bupati Pohuwato bersama Kepala Dinas PUPR ke BPJN Gorontalo dan Kementerian PUPR mendapatkan alokasi anggaran dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) sebesar 74,6 miliar rupiah

POHUWATO, CARAPANDANG - Jalan ruas Duhiadaa-Imbodu sepanjang 18 km merupakan jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Gorontalo sejak tahun 2001 saat itu masih Kabupaten Boalemo.

Kondisi jalan Duhiadaa-Imbodu masih kategori rusak sedang dengan konstruksi jalan kerikil dan mulai ada peningkatan pada tahun 2004 saat Kabupaten Pohuwato sudah terbentuk.

Mulai saat itu, perbaikan demi perbaikan dilakukan oleh PU Provinsi namun karena keterbatasan anggaran maka perbaikan dilakukan masih di titik-titik yang mengalami kerusakan atau bahasa lain pemeliharaan rutin dan pemeliharaan berkala.

Sekitar tahun 2013, PU Provinsi mendapatkan alokasi anggaran DAK sebesar 32 milyar dan dialokasi di ruas jalan Duhiadaa – Imbodu namun berada pada Kec. Patilanggio tepatnya Desa Sukamakmur – Desa Ayula sepanjang 11 km dan sampai saat ini kondisi jalan tersebut masih kondisi baik dan mantap.

Beberapa tahun terakhir ini, pihak PU Provinsi telah mengalaokasi anggaran perbaikan namun masih sebatas pemeliharaan berkala dan rutin karena memerlukan anggaran yang besar untuk melakukan rekosntruksi secara menyeluruh.

Berulang kali Bupati Saipul Mbuinga memperjuangkan perbaikan-perbaik kerusakan jalan tersebut sejak beliau dilantik pada tahun 2021 sampai beberapa kali mendapatkan alokasi anggaran pemeliharaan pada tahun 2023 sebesar 6 milyar dan pada  tahun 2024 sebesar 5 milyar untuk pemeliharaan rutin.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait