Beranda Kesehatan Bukan Hanya Sebagai Obat Kuat, Ketahui 5 Manfaat Kayu Pasak Bumi

Bukan Hanya Sebagai Obat Kuat, Ketahui 5 Manfaat Kayu Pasak Bumi

Memiliki nama latin Eurycoma longifolia, kayu pasak bumi atau disebut juga tongkat ali merupakan tanaman yang masuk dalam kategori afrodisiak, yang bisa bantu menaikkan gairah seksual dan stamina pria.

0
621
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Memiliki nama latin Eurycoma longifolia, kayu pasak bumi atau disebut juga tongkat ali merupakan tanaman yang masuk dalam kategori afrodisiak, yang bisa bantu menaikkan gairah seksual dan stamina pria. 

Tanaman herbal ini dapat dijumpai dengan mudah di daerah Asia Tenggara dan telah lama dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat jamu vitalitas pria. Buat kamu yang penasaran, yuk, simak ulasan selengkapnya mengenai manfaat kayu pasak bumi pada artikel berikut ini!

Manfaat Kayu Pasak Bumi untuk Kesehatan

Khusus untuk pria, manfaat kayu pasak bumi berkaitan dengan pengobatan impotensi atau disfungsi ereksi, ketidaksuburan, meningkatkan gairan seksual, dan kinerja atletik. 

Hal ini berkat kandungan berbagai senyawa kimia penting dalam tanaman herbal satu ini. Termasuk alkaloid, flavonoid, dan senyawa kimia lain yang memainkan peran penting sebagai antioksidan.

Tak hanya sebagai jamu herbal vitalitas pria, kayu pasak bumi masih memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Membantu meningkatkan massa otot

Kayu pasak bumi juga banyak digunakan untuk meningkatkan performa dan massa otot tubuh. Terdapat studi yang menjelaskan kalau mengonsumsi ekstrak tanaman ini sebanyak sekitar 100 miligram setiap hari selama kurang lebih 5 minggu, akan terjadi peningkatan kekuatan dan massa otot pria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here