Beranda Kabupaten Pohuwato Bupati Pohuwato dan Camat Buntulia Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hidayah

Bupati Pohuwato dan Camat Buntulia Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hidayah

0
374
Peletakan batu pembangunan masjid itu diawali dengan penyerahan hibah tanah dari pemilik tanah kepada pemerintah Desa Taluduyunu, dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, serta warga setempat

POHUWATO, CARAPANDANG - Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hidayah, Dusun Wawohu, Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia, dilakukan langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Camat Buntulia, Syaiful Hunta, Sabtu, (10/08/2024).

Peletakan batu pembangunan masjid itu diawali dengan penyerahan hibah tanah dari pemilik tanah kepada pemerintah Desa Taluduyunu, dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, serta warga setempat yang antusias menyaksikan awal dari pembangunan tempat ibadah yang telah lama dinantikan ini.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan agar Masjid Al-Hidayah nantinya dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi masyarakat Dusun Wawohu dan sekitarnya. Beliau juga menekankan pentingnya keberadaan dari masjid sebagai tempat untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas spiritual umat Islam di daerah tersebut.

“Pembangunan masjid ini adalah wujud nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat Desa Taluduyunu. Kami berharap, dengan adanya masjid ini, akan semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya ibadah serta memperkuat ikatan sosial antarwarga”, ujar bupati.

Menurut Saipul, kebersamaan dalam rangka untuk mewujudkan pembangunan ini sangat penting, sehingga masjid ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Seiring dengan bertambahnya rumah komunal di kompleks ini, tentu juga sangat menentukan persyaratan dari para jemaah sekitar untuk memanfaatkan masjid tersebut.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait