Beranda Sumatera Barat CFD Perdana 2024 Sumbar Diikuti 20 Ribu Lebih Warga

CFD Perdana 2024 Sumbar Diikuti 20 Ribu Lebih Warga

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) Sumbar 2024 resmi diluncurkan di sepanjang Jalan Rasuna Said dan Kompleks GOR H. Agus Salim, Minggu (21/01/2024).

0
717
Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) Sumbar 2024 resmi diluncurkan di sepanjang Jalan Rasuna Said dan Kompleks GOR H. Agus Salim, Minggu (21/01/2024).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) Sumbar 2024 resmi diluncurkan di sepanjang Jalan Rasuna Said dan Kompleks GOR H. Agus Salim, Minggu (21/01/2024). Lebih dari 20 ribu warga meramaikan iven yang dimeriahkan dengan agenda Makan Balanjuang bersama Gubernur Mahyeldi tersebut.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu menyampaikan, HBKB tahun ini kembali digelar karena sebelumnya telah terbukti mampu menggerakkan warga untuk berolahraga. Selain itu, iven tersebut juga turut menggeliatkan aktivitas perekonomian.

"Melalui HBKB ini, tersedia ruang yang luas dan menyenangkan bagi warga kita untuk berolahraga, khususnya warga Kota Padang. Dengan berolahraga, tentu tingkat kebugaran warga kita akan semakin baik," ucap Gubernur Mahyeldi.

Gubernur juga menyebutkan, selain mengusung misi sektor kesehatan, gelaran HBKB juga berdampak baik terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang dapat memanfaatkan keramaian pengunjung untuk menjual produk masing-masing.

"Tentu saja ini juga bagian dari upaya kita meningkatkan pendapatan sektor UMKM. Bahkan, ada pelaku UMKM yang mengaku bisa mendapatkan penghasilan untuk satu pekan dengan berjualan satu hari di CFD. Memang itu yang kita harapkan," ungkap Gubernur lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here