Beranda Olahraga China Telan Kekalahan Telak dari Jepang di Laga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia

China Telan Kekalahan Telak dari Jepang di Laga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Zona Asia

Pemain China Zhu Chenjie (kiri) berduel dengan pemain Jepang Ayase Ueda dalam laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona Asia antara Jepang melawan China di Saitama, Jepang, pada 5 September 2024. (Xinhua/Zhang Xiaoyu)

0
459
Xinhua

China menelan kekalahan 7-0 dari Jepang dalam laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona Asia, yang secara signifikan menggoyahkan peluang mereka untuk lolos dari fase grup.

   

CARAPANDANG.COM, TOKYO, 6 September (Xinhua) -- Tim nasional (timnas) sepak bola China pada Kamis (5/9) menelan kekalahan telak 7-0 kontra Jepang dalam laga pembuka mereka di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona Asia.

   

Gelandang Wataru Endo membuka perolehan gol Jepang lewat sebuah tandukan, dan Kaoru Mitoma menggandakan keunggulan tim berjuluk Samurai Biru itu sesaat sebelum turun minum.

   

China kesulitan untuk mencetak gol pada babak kedua, tetapi dua gol beruntun Takumi Minamino membuyarkan harapan mereka. Junya Ito, Daizen Maeda, dan Takefusa Kubo turut mencatatkan nama mereka di papan skor.

   

Putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona Asia diikuti oleh 18 tim yang terbagi ke dalam tiga grup, dengan dua tim teratas dari setiap grup berhak atas tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia. Sementara, tim berperingkat ketiga dan keempat akan menjalani babak playoff.

   

China tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Indonesia.

   

Kekalahan telak pada laga pembuka tersebut menimbulkan kekhawatiran terkait penampilan China untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

   

Pada hari yang sama, Bahrain mengejutkan Australia lewat kemenangan 1-0.


Sementara Timnas Indonesia dan Arab Saudi berakhir dengan skor imbang 1-1.

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here