Beranda Ekonomi Delegasi ASEAN Bahas Penguatan Kapasitas Logistik Perdesaan

Delegasi ASEAN Bahas Penguatan Kapasitas Logistik Perdesaan

Delegasi negara anggota ASEAN berkumpul di Yogyakarta, Kamis, membahas penguatan kapasitas logistik perdesaan sehingga mampu mendorong pertumbuhan UMKM yang ada di masing-masing negara.

0
1,338

CARAPANDANG - Delegasi negara anggota ASEAN berkumpul di Yogyakarta, Kamis, membahas penguatan kapasitas logistik perdesaan sehingga mampu mendorong pertumbuhan UMKM yang ada di masing-masing negara.

Pembahasan itu berlangsung dalam Regional Workshop "ASEAN Framework on Logistics for Digital Economy Supply Chain for Rural Area" yang digagas Pusat Kerjasama Internasional Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Pusat Studi Perencanaan Pembangunan Regional (PSPPR) Universitas Gadjah Mada hingga 4 Agustus 2023.

"Dokumen dari lokakarya ini untuk kami siapkan pada saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada September di Jakarta," kata Ketua Tim Pos Media dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Dian Wulandari.

Dian berharap lokakarya itu menghasilkan kesepakatan yang bersifat tidak mengikat untuk seluruh negara-negara ASEAN terkait dengan upaya meningkatkan kapasitas logistik perdesaan melalui pengembangan sektor digital dalam kerangka perdagangan dan ekonomi digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here