Beranda Perspektif Digitalisasi Pendidikan untuk Indonesia Lebih Kompetitif

Digitalisasi Pendidikan untuk Indonesia Lebih Kompetitif

Kreativitas dan inovasi tersebut harus dilakukan di segala aspek atau bidang kehidupan. Dan yang tidak boleh kita tinggalkan adalah dalam bidang pendidikan.

0
400
Istimewa (Net)

CARAPANDANG - Oleh: Detia Yahya, Pemerhati Pendidikan tinggal di Kabupaten Tangerang, Banten

Kemajuan teknologi terus berkembang pesat. Jika kita tidak mampu mengikuti perkembangan teknologi maka dipastikan akan mengalami ketertinggalan, bahkan akan tersisih dari peradaban dunia.

Maka, sebagai individu atau masyarakat dalam sebuah komunitas suatu negara harus mampu merespon perkembangan teknologi tersebut. Jika tertinggal maka jangan berharap kita akan memenangkan persaingan global yang semakin kompetitif. Kreativitas dan inovasi harus terus dilakukan agar kita mampu menjawab perubahan zaman yang tidak mungkin kita hentikan.

Kreativitas dan inovasi tersebut harus dilakukan di segala aspek atau bidang kehidupan. Dan yang tidak boleh kita tinggalkan adalah dalam bidang pendidikan. Kreativitas dan inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di suatu bangsa harus menjadi perhatian penting oleh semua pihak, sebab inilah kunci yang akan menghantarkan Indonesia menjadi bangsa yang hebat.

Menuju Indonesia Emas bukan hanya sekadar bilangan angka, tapi yang paling fundamental adalah bagaimana mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang berkualitas. Untuk mencapai itu maka harus benar-benar dipersiapkan kualitas pendidikannya- dan inilah yang sedang diupayakan secara optimal oleh pemerintah.  Program Merdeka Belajar diharapkan akan menjadi jalan untuk menuju Indonesia Emas yang penuh kegemilangan.

Digitalisasi Pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here