Beranda Ekonomi Dolar Terangkat 0,20 Persen Efek Tunggu Kepastian Data Inflasi

Dolar Terangkat 0,20 Persen Efek Tunggu Kepastian Data Inflasi

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, terkerek 0,20 persen menjadi 103,5549 pada akhir perdagangan.

0
1,789
istimewa

CARAPANDANG - Dolar AS bergerak sedikit lebih tinggi terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), rebound dari posisi terendah dua minggu ketika pasar menunggu indeks harga konsumen (IHK) AS dan keputusan suku bunga Federal Reserve.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, terkerek 0,20 persen menjadi 103,5549 pada akhir perdagangan.

Dengan tidak adanya data ekonomi yang dijadwalkan untuk Jumat (9/6/2023), pasar umumnya memperkirakan Fed untuk mempertahankan status quo dalam pertemuan keputusan yang akan datang minggu depan.

Pejabat Federal Reserve telah memasuki periode blackout sebelum keputusan, dan pasar percaya bahwa Ketua Fed Powell tampaknya cenderung mempertahankan status quo minggu depan tetapi akan menekankan bahwa tindakan pengetatan belum berakhir.

Namun, analis Citigroup Veronica Clark, yang pertama memprediksi kenaikan suku bunga oleh bank sentral Kanada (BoC) minggu ini dalam survei Bloomberg, menunjukkan bahwa pengalaman Kanada agak mirip dengan kisah peringatan tentang penghentian kenaikan suku bunga Fed.

Perkiraan dasar Citigroup adalah bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin minggu depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here