Beranda Ekonomi Dolar Turun 0,04 Persen Tunggu Keputusan Suku Bunga

Dolar Turun 0,04 Persen Tunggu Keputusan Suku Bunga

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,04 persen menjadi 105,1584 pada akhir perdagangan.

0
1,592
istimewa

CARAPANDANG - Dolar AS hampir datar terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), karena para pedagang menunggu keputusan suku bunga bank-bank sentral utama minggu ini, termasuk keputusan Federal Reserve pada Rabu.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, turun 0,04 persen menjadi 105,1584 pada akhir perdagangan.

Para pedagang memperkirakan The Fed akan mempertahankan suku bunganya pada pertemuan mendatang, menurut alat CME FedWatch, meskipun fokusnya akan tertuju pada panduan ke depan bank sentral.

Namun, dengan menguatnya dolar selama beberapa minggu terakhir, mungkin diperlukan katalis baru untuk mengangkatnya lebih tinggi.

"The Fed mungkin tidak terdengar dovish tetapi pasar mungkin memerlukan lebih banyak bukti yang mendukung untuk mendorong dolar AS yang terlihat mahal bahkan lebih tinggi pada saat ini," kata Shaun Osborne, kepala strategi mata uang di Scotia Bank, dalam sebuah catatan.

Biro Sensus AS serta Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan AS pada Selasa (19/9/2023) bersama-sama mengumumkan statistik konstruksi perumahan baru untuk Agustus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here