Beranda Feature Feature: Persahabatan Atlet Lintas Negara Bersinar di Olimpiade Paris

Feature: Persahabatan Atlet Lintas Negara Bersinar di Olimpiade Paris

Peraih medali emas Chen Yiwen (kiri) dari China, peraih medali perak Maddison Keeney (tengah) dari Australia, dan peraih medali perunggu Chang Yani dari China berpose untuk foto bersama usai upacara penganugerahan medali cabang olahraga loncat indah nomor papan 3 meter putri dalam Olimpiade Paris 2024 di Saint-Denis, Prancis, pada 9 Agustus 2024. (Xinhua/Zhang Yuwei)

0
746
Xinhua

Olimpiade lebih dari sekadar arena kompetisi. Olimpiade banyak dinilai sebagai ajang untuk menjalin persahabatan dan memberikan penghargaan kepada lawan.

   

CARAPANDANG.COM -- Chen Yiwen dan Chang Yani, atlet loncat indah asal China, bersama teman dekat mereka, Maddison Keeney dari Australia, menikmati kebersamaan saat ketiganya berhasil meraih podium di Olimpiade Paris pada Jumat (9/8).

   

Dalam pertandingan final loncat indah nomor papan 3 meter putri, Chen memimpin sejak babak pertama hingga meraih gelar juara, sementara Keeney dan Chang menyusul di belakangnya hingga masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

   

Ketiga gadis itu seketika saling berpelukan setelah babak final, menciptakan momen yang makin indah saat upacara penyerahan medali.

   

Saat Chen (25) naik ke podium teratas, Chang dan Keeney mengulurkan satu lengan mereka ke arah Chen sambil mengangkat lengan satunya tinggi-tinggi, lalu melambai untuk menyambut sang juara.

   

"Maddison dan saya tiba-tiba mendapatkan ide ini ketika kami sedang berada di jacuzzi usai loncatan final kami," tutur Chen, yang pertama kali bertemu Keeney tujuh tahun lalu.


Chen Yiwen (tengah), Maddison Keeney (kiri), dan Chang Yani mengikuti upacara penganugerahan medali usai final cabang olahraga loncat indah nomor papan 3 meter putri. (Xinhua/Zhang Yuwei)

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here